Posts

Desain Sistem Kerja Desain Pekerjaan

Image
DESAIN PEKERJAAN Desain Pekerjaan : Tindakan menentukan kadar & metode pekerjaan. Desainer pekerjaan berfokus pada apa yang harus diselesaikan dalam pekerjaan, siapa yang melakukan pekerjaan, bagaimana pekerjaan dilakukan, dan di mana pekerjaan dilakukan. Tujuan desain pekerjaan termasuk produktivitas, keamanan, dan kualitas kehidupan kerja. Ergonomi : penyerasian antara faktor manusia dengan desain tempat kerja. Ergonomi berhubungan dengan desain peralatan, desain metode kerja, dan desain keseluruhan dalam lingkungan kerja. Ergonomi bertujuan mencegah cedera umum di tempat kerja seperti sakit punggung dan cedera karena gerakan berulang-ulang dengan memperhitungkan fakta bahwa manusia berbeda-beda dalam dimensi fisik dan kemampuan mereka. Spesialisasi : pekerjaan yang memfokuskan pada beberapa aspek dari sebuah produk atau jasa. Keuntungan & kerugian utama dari spesialisasi dalam bisnis KEUNTUNGAN Bagi manajemen : Memudahkan

Perencanaan Kapasitas Strategis Untuk Produk dan Jasa

Image
Pentingnya Perencanaan Kapasitas Mempunyai pengaruh pada kemampuan organisasi untuk memenuhi permintaan produk dan jasa yang akan datang. Mempengaruhi biaya operasi. Faktor penentu utama biaya awal. Meliputi komitmen sumber daya jangka panjang. Mempengaruhi daya saing. Mempengaruhi kemudahan pengelolaan. Globalisasi telah meningkatkan kepentingan dan kerumitan keputusan kapasitas. Keputusan kapasitas biasanya meliputi keuangan yang besar dan sumber lainnya, organisasi perlu merencanakannya jauh di awal. Mendefinisikan Dan Mengukur Kapasitas Ukuran kapasitas harus disesuaikan dengan situasi. Secara umum kapasitas adalah mengacu pada batas atas dari tingkat output. Adapun definisi kapasitas dapat lebih terperinci sebagai berikut : Kapasitas desain : tingkat output atau kapasitas jasa maksimal yang didesain untuk operasi, proses, atau fasilitas. Kapasitas efektif : kapasitas desain dikurangi fasilitas seperti waktu pribadi, perawatan peralatan berkala, dan limbah. Ukuran kapasitas yan