Langkah - Langkah dan contoh pembuatan STUDI KELAYAKAN

Langkah - Langkah dan contoh  pembuatan STUDI KELAYAKAN

Dalam melakukan studi kelayakan pasti memiliki alasan anda untuk melakukanny, mungkin anda ingin memciptakan suatu usaha yang baru atau anda ingin memperluar jaringan usaha yang anda lakukan tapi masih ragu akan keberhasilnya atau mendapatkan kerjaan dari atasan anda di kantor untuk melakukan suatu studi kelayakan dari sebuah proyek.

jadi inti dari melakukan studi kelayakan ini adalah anda melakukan pengujian atas ide yang anda miliki untuk melihat dan mengetahui apakah ide yang anda miliki bisa di terima masyarakat pada umumnya untuk keberhasilan kedepan. berikut langkah - langkah dalam melakukan studi kelayakan :

  • Tentukan pilihan

Pilihan ini adalah di mana anda sebelum melakukan studi kelayakan anda di haruskan  melakukan penyelidikan dan anlisa terlebih dahulu sehingga dari hasil tersebut anda mendapatkan jawaban apakah anda perlu melakukan studi kelayakan atau tidak.

  • Pertimbangkan pilihan

Dengan melakukan studi kelayakan merupakan proses yang memakan waktu serta biaya yang terbilang tidak sedikit. sehingga dengan mempertimbangkan pilihan secara matang akan berdampak pada keuntungan dan resiko yang akan di hadapi.

  • Memulai dan memperhitungkan ide anda

Dilingkungan anda sekarang mungkin akan senang dengan ide bisnis anda karna dengan bisnsi anda mereka lebih mudah untuk memperoleh yang mereka butuhkan, akan tetapi yang perlu anda perhitungkan seberapa suka mereka menyukai produk anda dalam memenuhi kebutuhan.

  • Memulai memperkirakan ide anda

Anda pasti sudah yakin dengan usaha anda karna untuk memulai kita harus yakin akan tetapi hal tersebut bukan satu - satunya yang harus anda lakukan karna anda harus memperhitungkan bagaimana dengan persaingan saat produk anda di turunkan ke pasar.

  • Melihat tantangan yang di hadapi

Dalam pelaksanaan yang nantinya akan berlangsung anda perlu memperhatikan apa saja tantangan yang akan di hadapi saat usaha ini di mulai, baik dari bahan baku, tempat, target pasar dan lainya yang merupakan akan menjadi penghalang.

  • Hasil apakah akan melakukan dan menyewa konsultan ahli

Jika dari hasil penyeledikan serta analisi sederhana yang anda lakukan mendapatkan hasil bahwa usaha yang anda lakukan layak maka dengan menyewa jasa konsultan sangat membantu dalam proses mengatur studi kelayakan terhadap usaha anda.

  • Estimasi waktu

Dalam proses melakukan melakukan studi kelayakan cukup memakan waktu yang tidak cepat sehingga dengan memperkirakan waktu pelaksanaan akan membuat anda melihat lebih jelas apa yang terjadi dan apa yang akan lakukan untuk kedaanya sehingga anda tidak banyak membuang waktu akibat dari tidak ada estimasi waktu secara terjadwal.


Contoh hasil  studi kelayakan KLIK DISINI

Popular posts from this blog

Dampak Pergaulan Terhadap Prestasi Siswa

Siklus Ekonomi

Teori Konsumsi dan Investasi